Serena Williams akan merasa ‘sangat sulit’ untuk bersaing

Serena Williams akan merasa ‘sangat sulit’ untuk bersaing memperebutkan kemenangan Wimbledon, kata Karolina Pliskova. Serena Williams akan membuat kejutan kembali di Wimbledon, yang dimulai pada 27 Juni, setelah 12 bulan absen karena cedera. Juara Grand Slam 23 kali itu belum bermain sejak Wimbledon 2021 tetapi akan bersaing di nomor tunggal di SW19. Runner-up tahun lalu Karolina Pliskova berpikir Williams akan merasa kesulitan, tetapi peringkat 4 dunia Paula Badosa berharap untuk menghindari petenis Amerika itu dalam undian.

Karolina Pliskova yakin akan “sangat sulit” bagi Serena Williams untuk menantang gelar Grand Slam lainnya di Wimbledon setelah setahun absen dari tenis.
Williams, 40, membuat pengumuman mengejutkan pekan lalu bahwa dia akan kembali pada turnamen mayor ketiga musim ini.
Williams tidak bermain sejak mengalami cedera kaki di putaran pertama Wimbledon pada 2021, tetapi berkompetisi di nomor ganda di Eastbourne International minggu ini dengan Ons Jabeur sebelum mencoba memenangkan gelar tunggal Wimbledon kedelapan.

Pliskova, yang kalah dari Ashleigh Barty di final Wimbledon tahun lalu, berpikir Williams akan kesulitan saat kembali.
“Apakah sudah setahun? Sudah lama dan dia bukan yang termuda lagi jadi saya kira tubuh juga membutuhkan waktu untuk kembali ke bentuk semula.

“Memainkan pertandingan di turnamen masih sangat jauh berbeda dengan hanya berlatih dan dari apa yang saya pahami, dia tidak bermain (tunggal) di sini [di Eastbourne], dia hanya bermain ganda.
“Tapi tentu saja, dia adalah pemain yang luar biasa, dia mencapai begitu banyak dan masih banyak pemain yang akan sangat takut untuk memainkannya.”
Pliskova memegang rekor menang-kalah 2-2 melawan Williams dan memenangkan pertemuan terakhir mereka di perempat final Australia Terbuka 2019.
Williams masih berusaha untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 untuk menyamai rekor sepanjang masa Margaret Court.
Terlepas dari keraguan atas kebugaran Williams, peringkat 4 dunia Paula Badosa mengatakan dia tidak ingin menghadapi petenis Amerika itu di Wimbledon.
“Ini benar-benar mengherankan saya bagaimana dia memiliki semua rasa lapar untuk permainan ini,” kata Badosa.
“Ini adalah inspirasi yang hebat. Senang dia kembali dan saya berharap dia bisa kembali lebih lama karena saya pikir dia sangat bagus untuk tenis.
“Tapi di sisi lain, tentu saja saya tidak ingin bermain melawannya! Saya berharap undian berlaku untuk pemain lain karena tidak ada yang ingin bermain melawan Serena dan lebih sedikit di rumput. Mari kita berdoa untuk itu!”

Williams dan Jabeur akan bermain melawan duet unggulan Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo di babak pertama pada hari Selasa, dan jika mereka maju akan menghadapi salah satu unggulan No. 4 Lucie Hradecka dan Sania Mirza, atau Shuko Aoyama dan Chan Hao-Ching.
Jabeur mengatakan dia “bersemangat dan gugup” bermain bersama Williams.
“Saya ingin memberitahu semua orang, tapi jelas saya tidak bisa,” kata petenis peringkat 3 dunia itu kepada WTA Tour.
“Saya memberi tahu keluarga saya, tetapi bahkan teman dekat saya, saya tidak memberi tahu siapa pun.
“Bersemangat, sangat beruntung dia memilih saya. Saya cukup senang bisa berbagi lapangan dengannya.

“Dia adalah legenda dan contoh untuk olahraga kami. Saya sangat gugup untuk bermain.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.